Cara Mengaplikasikan Anti Nyamuk Bayi yang Tepat | Telon Lang

Cara Mengaplikasikan Anti Nyamuk Bayi yang Tepat

March 10, 2019

Kulit bayi yang masih sensitif sangatlah mudah untuk dihinggapi oleh nyamuk nakal yang ada dirumah maupun luar rumah. Maka dari itu, moms perlu menjaga si kecil dari gigitan nyamuk dengan perlengkapan tepat seperti anti nyamuk bayi untuk mencegah gigitan nyamuk yang akan menyebabkan penyakit serius seperti demam berdarah. Namun, moms perlu hati-hati dalam mencari anti nyamuk yang tepat untuk bayi.

Selain memilih anti nyamuk yang aman dan tepat, moms juga perlu mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan anti nyamuk pada bayi, karenya adanya bahan aktif dan dosis tertentu yang tidak aman dioleskan pada bayi secara berlebihan.

 

Memilih Anti Nyamuk yang Tepat untuk Bayi

 

Adanya kandungan minyak kayu putih yang terdapat pada anti nyamuk bayi berguna untuk menangkal nyamuk hinggap di kulit, bahkan dapat meredakan gatal akibat gigitan nyamuk. Meski adanya bahan alami yang terkandung, adapula beberapa kandungan aktif seperti diethyltoluamide yang perlu diperhatikan saat dioleskan pada kulit si kecil.

Untuk memilih anti nyamuk yang aman dan tepat untuk bayi, moms dapat memilih minyak Telon Lang sebagai solusi tepat untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk. Adanya kandungan minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa sangat tepat untuk mengatasi gigitan nyamuk, serta menghangatkan tubuh si kecil agar tetap nyaman.

Selain itu, adapula beberapa cara pengaplikasian anti nyamuk yang tepat untuk bayi, sebagai berikut:

  • Hindari mengoleskan minyal telon di sekitar mata dan mulut si kecil.
  • Gunakan minyak telon secukupnya untuk sekitar telinga.
  • Usapkan minyak telon pada permukaan baju dan kulit si kecil yang tidak tertutup pakaian.
  • Hindari pengaplikasian minyak telon jika kulit si kecil adanya mengalami infeksi atau luka pada kulit.
  • Jangan mengoleskan minyak telon ke telapak tangan si kecil, sebab si kecil sangat aktif dan seringkali memasukkan tangan ke dalam mulut.
  • Jauhkan botol minyak telon dari jangkauan si kecil.
  • Hentikan pemakaian jika kulit si kecil mengalami iritasi.

Dengan beberapa cara mengaplikasikan anti nyamuk pada si kecil seperti diatas, kini moms tidak perlu khawatir lagi jika si kecil mengalami gatal-gatal akibat gigitan nyamuk. Selain itu, moms dapat mengoleskan minyak Telon Lang pada bayi di pagi hari setelah mandi dan sore hari sebelum si kecil tidur.

Kembali