Kandungan Alami yang Terdapat Pada Minyak Telon | Telon Lang

Kandungan Alami yang Terdapat Pada Minyak Telon

February 23, 2019

Minyak telon kerap kali digunakan moms untuk melindungi si kecil pada gigitan nyamuk, masalah perut kembung bahkan perawatan penting yang dilakukan sehabis mandi dan sebelum si kecil tidur. Tidak hanya karena wanginya yang mampu melegakan, kandungan alami yang terdapat pada minyak telon pun sangat cocok digunakan pada si kecil.

Kandungan minyak telon bayi

Tahukah moms pada minyak telon yang biasa moms gunakan sehari-hari pada si kecil, memiliki beberapa bahan alami yang baik untuk bayi. Ada tiga jenis bahan alami pada minyak telon dengan manfaat yang luar biasa, yang perlu moms ketahui.

  1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih (cajeput oil) biasanya digunakan moms untuk mengatasi masuk angin, perut mual, sakit kepala, sakit gigi, dan sebagai tonik. Tidak sedikit orang menggunakan minyak kayu putih untuk mengatasi gigitan tungau dan infeksi jamur pada kulit.

Minyak kayu putih dapat digunakan secara tunggal atau sebagai kombinasi dengan bahan lain seperti pada minyak telon. Kandungan minyak kayu putih pada minyak telon untuk bayi dapat menciptakan sensasi rasa hangat, meredakan gatal akibat gigitan nyamuk dan mengatasi perut kembung pada bayi.

  1. Minyak adas

Minyak adas ini biasanya digunakan untuk meredakan sakit perut dan hidung meler. Kandungan minyak adas pada minyak telon sangat baik digunakan untuk bayi, karena mengandung antimikroba yang mampu mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan jamur penyebab penyakit kulit.

  1. Minyak kelapa

Tidak hanya untuk orang dewasa, kandungan pada minyak kelapa sangat baik untuk bayi. Kandungan minyak kelapa pada minyak telon berguna untuk melembabkan tubuh si kecil dan mengatasi gejala eksim seperti ruam dan gatal. Sebab kandungan pada minyak kelapa sama halnya dengan minyak adas yang memiliki antimikroba, sehingga dapat mencegah infeksi kulit.

 

Sebelum membeli minyak telon, ada baiknya moms memerhatikan kandungan yang terdapat pada setiap kemasan, agar moms dapat memberikan perawatan minyak telon terbaik pada si kecil. Selain itu, penting juga untuk memerhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasan. Moms juga dapat melakukan tes dengan mengoleskan sedikit minyak telon pada tangan si kecil dan tunggu reaksi sekitar 15 menit. Jika tidak terjadi masalah, bisa dipasktikan minyak telon aman digunakan.

 

Kembali