Keunggulan Kandungan Alami dari Minyak Telon | Telon Lang

Keunggulan Kandungan Alami dari Minyak Telon

March 11, 2019

Aroma minyak telon yang sangat ringan dan menyegarkan mungkin identik dengan bayi. Tapi moms jangan salah, karena minyak telon juga dapat digunakan untuk remaja hingga orang dewasa. Dengan kandungan alami minyak telon, telah membuktikan banyaknya keunggulan yang didapatkan jika menggunakan minyak telon untuk kesehatan kulit tubuh bayi dan moms.

 

  1. Aroma Lembut dan Menyegarkan

Kandungan minyak kayu putih, minyak adas, minyak kelapa serta tambahan aroma terapi seperti Lavender dan Zaitun memberikan aroma yang khas, sehingga siapapun senang dengan aromanya. Selain itu, kandungan minyak adas yang terdapat pada minyak telon menciptakan aroma segar saat moms membuka tutup botol minyak telon.

 

  1. Sebagai Aromaterapi

Tidak hanya digunakan untuk menghangatkan tubuh si kecil, serta menghindari gigitan nyamuk, aroma dari kandungan minyak adas yang menenangkan dapat dijadikan sebagai pilihan favorit aromaterapi bagi kebanyakan orang. Dengan menghirup aroma minyak telon, pikiran moms yang pusing karena banyaknya pekerjaan dirumah pasti akan merasa lebih tenang dan rileks.

 

  1. Untuk Kesehatan Kulit

Kandungan minyak kelapa pada minyak telon termasuk termasuk salah satu bahan pelembut alami untuk kulit yang sangat ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat atau mengobati bintik-bintik merah di tubuh si kecil.

 

  1. Tidak Terlalu Panas

Tidak sedikit orang yang merasa kepanasan saat menggunakan minyak kayu putih. Untuk pilihan lebih hangat tanpa rasa panas, penggunaan minyak telon sangat dianjurkan. Meskipun kandungannya tidak sepanas minyak kayu putih, namun efek yang ditimbulkan tidak kalah efektif.

 

  1. Manfaat Kesehatan untuk Kulit Dewasa

Kandungan minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon tidak hanya aman dan ampuh digunakan untuk kulit si kecil. Namun banyak juga keunggulan minyak telon untuk kesehatan pada kulit dewasa, seperti berikut:

  • Obat Jerawat Alami

Untuk moms yang memiliki kulit sensitif, sehingga tidak bisa sembarangan menggunakan obat jerawat, moms dapat mengaplikasikan minyak telon si kecil untuk mengobati jerawat yang membandel. Sebab minyak telon memiliki sifat antiseptic yang dapat membunuh bakteri pactogen penyebab jerawat.

  • Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Kandungan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon terbukti ampuh untuk melembabkan kulit dan membuat kulit lebih halus layaknya kulit bayi. Moms dapat mengaplikasikan minyak telon ke bagian wajah yang memiliki noda hitam secara teratur. Hindari penggunaan dekat dengan area sensitif seperti mata untuk menghindari terjadinya infeksi.

  • Mengatasi Infeksi

Kandungan minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon juga bermanfaat untuk mengatasi infeksi pada kulit. Minyak telon memiliki sifat antiseptic yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di kulit yang terinfeksi.

 

Bagaimana moms? Sekarang penggunaan minyak telon tidak hanya bermanfaat untuk si kecil saja, moms dan anggota keluarga lainnya juga dapat menggunakan minyak telon untuk kesehatan kulit.

Kembali