Perlukah Bayi Diolesi Minyak Telon? Dan Apa Saja Manfaatnya? | Telon Lang

Perlukah Bayi Diolesi Minyak Telon? Dan Apa Saja Manfaatnya?

March 14, 2019

Bagi kebanyakan moms, keberadaan minyak telon menjadi salah satu kebutuhan si kecil yang wajib dimiliki. Istilah telon sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang artinye telu (tiga) karena mengandung tiga bahan utama, yaitu minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa. Ketiga bahan alami tersebut merupakan bahan yang sangat aman untuk digunakan sehari-hari pada kulit si kecil.

Selain mengandung bahan alami yang aman untuk kulit si kecil, aroma minyak telon juga membuat tubuh si kecil terasa segar dan lembut, apalagi ketika di pagi hari dan sore sebelum si kecil tidur.

 

Manfaat Minyak Telon

 

Banyak sekali manfaat minyak telon yang bisa dipetik dan dipraktekkan sehari-hari oleh moms agar tubuh si kecil tetap merasa hangat dan nyaman. Kandungan minyak kayu putih dan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon memiliki segudang manfaat, seperti berikut:

 

  1. Masalah pernapasan

Minyak kayu putih dapat difungsikan sebagai antivirus, antibakteri, antijamur, antimikroba dan dekongestan. Selain itu, minyak kayu putih dapat bermanfaat untuk meredakan masalah pernapasan, seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, mengencerkan dahak, bahkan asma. Moms dapat mengoleskan minyak telon dengan kandungan minyak kayu putih ke area dada dan punggung si kecil.

 

  1. Perut kembung

Masalah perut kembung seringkali membuat si kecil rewel hingga kesulitan tidur. Maka dari itu moms dapat memberikan pijatan lembut di sekitar perut si kecil dengan menggunakan minyak telon. Selain membuat tubuh tetap hangat, gas dalam perut si kecil akan cepat keluar.

 

  1. Membantu relaks

Kandungan minyak kayu putih pada minyak telon memiliki efek relaksasi pada sistem saraf dan otot. Selain itu, minyak kayu putih juga dapat mengatasi nyeri pada sendi.

 

  1. Melindungi si kecil dari gigitan nyamuk

Dengan mengoleskan minyak telon ke permukaan kulit si kecil di pagi dan sore hari, akan melindungi tubuh si kecil dari gigitan nyamuk, serta meredakan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk.

 

  1. Mengatasi ruam popok

Si kecil tak jarang mengalami masalah ruam popok yang mengakibatkan si kecil merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah tersebut, moms dapat mengoleskan minyak telon di sekitar kulit yang mengalami ruam dengan melakukan pijatan lembut.

 

Dengan kandungan alami minyak kayu putih dan minyak kelapa yang terdapat pada minyak telon, moms tidak perlu khawatir lagi untuk mengoleskan bayi dengan minyak telon setiap harinya, karena banyak manfaat minyak telon yang didapatkan untuk menjaga kesehatan kulit si kecil.

Namun perlu diperhatikan juga, kulit bayi masih sangat sensitif dan lembut sehingga moms perlu berhati-hati dalam memilih produk minyak telon. Moms dapat menggunakan minyak Telon Lang sebagai solusi tepat untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Aplikasikan minyak Telon Lang setiap pagi dan sore hari ke tubuh si kecil agar mendapatkan segudang manfaatnya.

Kembali